"TETAP MEMBELA TANAH AIR"
kami pernah datang di sebuah perbatasan di kalimantan-timur dekat dengan negara malaysia,di sana kami mengobrol dengan salah satu warganya 
saya: pak'apa sulit nya hidup diperbatsan?
warga:bisa anda liat sendiri,kami sangat sulit pergi kekota karna jalan sangat sulit untuk dilalui,listrik kami tidak dapat,ditambah lagi sekolah kami tidak memadai,seperti atap yang sudah berlubang-lubang&kurangnya pasilitas kesehatan seperti puskesmas,rumahsakit,dan posyandu
saya: apakah tidak ada bantuan dari pemerintah?
warga: kami sudah sering meminta kepada pemerintah tapi selalu tidak dihiraukan
saya: desa bapak ini sangat dekat dengan negara malaysia,apakah bapak tidak ingin pergi kesana?
kalo saya tidak mau,tapi sudah banyak yang pergi kesana
saya: kenapa banyak warga yang kesana?
warga:siapa yang tidak mau,disana semua jalan mulus,sekolahnya betingkat-tingkat,pasilitas berobat nya lengkap
saya: apakah bapak juga tidak ingin pergi kesana?
warga: KARNA SAYA WARGA INDONESIA&SAYA CINTA TANAH AIR INDONESIA meski keadaan saya begini.



betapa mulia nya hati bapak ini,meskipun di negara malaysia pasilitas lebih lengkap,tapi bapak ini tetap MEMBELA TANAH AIR dengan alasan "KARNA SAYA WARGA INDONESIA&SAYA CINTA TANAH AIR INDONESIA.

tapi kemana pemerintah kita?,apakah pemerintah kita,buta,tuli,bisu.

dan saya harap pemerintah kita bisa sembuh dari penyakit sosial mereka dan bisa membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu.

Facebook Twitter RSS